hubungi kami

Kami akan datang ke lokasi anda

Kami berusaha sebaik mungkin dalam bekerja dan memenuhi keinginan - keinginan dari client, dan kami sangat senang dapat menjadi mitra yang baik dalam mewujudkan interior kitchen set untuk rumah anda.

Alamat Workshop:

Jl. Taruna No.44 Wage - Sidoarjo

Jam Buka:

Senin - Sabtu, 8.00 - 15.00 WIB

Tlp / WA:

08956 3169 8177 ( Albab )

Kitchen Tips

Kamis, 05 November 2020

Tips Merawat Kitchen Set dan Furniture HPL


HPL atau High Pressure Laminate adalah bahan pelapis paling atas (paling depan) dari furniture kayu. Pemasangannya langsung ditempel ke permukaan kayu dengan menggunakan lem kuning dan mesin press. Adapun motif yang beragam dan tekstur yang bermacam-macam, memberikan pesona tersendiri pada HPL, dan umumnya HPL ini lebih disukai oleh para konsumen furniture yang suka dengan model minimalis.


Untuk perawatan dan pembersihan  noda pada HPL, juga lebih sederhana. Dapat menggunakan air bersih dan kain bersih saja atau pembersih kaca/lantai dan kain bersih. 


Untuk penggunaan bahan kimia sebaiknya dihindari, karena tidak semua HPL tahan terhadap bahan kimia, apalagi HPL yang grade rendah.

Pengenaan sinar matahari/udara panas, baik secara langsung atau tidak langsung dalam waktu yang cukup lama pada HPL dapat menyebabkan keretakan antar perekat di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya hal ini juga dihindari. Selain itu, hal yang perlu untuk dihindari lagi adalah penggunaan benda tajam pada permukaan HPL, karena dapat menyebabkan HPL tersebut rusak/tergores.

 


Cara mudah untuk merawat furniture yang difinish dengan HPL adalah dengan membersihkannya secara berkala.


Jika menemui noda yang sulit dibersihkan seperti bekas kopi atau percikan cat, gunakan campuran baking soda dan air, dan menggosoknya hingga hilang dari permukaan. Menggosok pun perlu diperhatikan!. Untuk HPL yang berpermukaan glossy, terlalu kuat menggosok bisa melunturkan kilaunya


Jika menemui noda yang lebih sulit lagi untuk dihilangkan, seperti noda yang disebabkan oleh minyak, dapat menggunakan thinner (pengencer cat) untuk membersihkan noda pada permukaan, tetapi berhati-hatilah! Meskipun thinner merupakan pembersih yang hebat, kandungannya mudah terbakar. Oleh karena itu, jauhkan dari sumber panas dan nyala api. Pastikan juga sirkulasi udara di dalam ruangan lancar.